(repost) REVIEW BEDAK WARDAH TWO WAY CAKE DAN BEDAK TABUR


Halo..
(INI REPOST DARI TAHUN 2015 YANG LALU YA MAAF KALO GA UPDATE)


Rencananya di tahun 2015 ini bakal giat nulis review review nih hehehe dimulai dari novel, movie, komik dan make up yang pernah aku pake.
Kali ini mau nyoba review make up yang aku pake nih, make up dasar doang sih xixixi
Reviewnya hanya make up yang masih aku pake dari awal kuliah sampe akhir tahun 2014 aja ya, soalnya kalo dr tahun tahun lalu aku ga inget, maklum aku kan tiap habis satu produk pasti ganti produk lain..
Mulai dari bedak atau powder. Kenapa bedak yang harus pertama kali aku review? Karena bedak adalah make up pertama yang aku pake diwajah. Pertama kali pake bedak kayaknya dari bayi juga pake kok, Cuma ya kalo dulu pake bedaknya pasti bedak bayi, pernah juga pake bedak untuk remaja kalo ga salah merknya pigeon, tapi itu ga akan aku bahas sekarang karena aku udah lupa banget make up make up ku yang dulu.
Untuk info aja sih, kulit wajahku kuning langsat (kata temen temen dan orang disekitar sih)
Jenis kulitku berminyak dan berjerawat (hiks)
Kulit putihku jadi ga keliatan karena minyak diwajah selalu bikin kusam.
Bagi cewek kece kayak kita, bedak pasti jadi hal utama yang harus kita pake sehari-hari, ya kan? Ya kecuali kalo kita libur ngampus dan ga ada acara seharian, jadilah aku stay home tanpa mandi dan make up (jangan ditiru ya girls)
Nah, sekarang aku mau sharing nih tentang bedak yang aku pake selama kuliah ini, periode 2013-2014. Sekarang ini aku punya 3 bedak, yang akan aku review one by one. Simak yaaa J
1. Wardah Luminous Face Powder (02-Beige)
Ini bedak tabur yang aku pake sejak awal kuliah, kalo ga salah sih beli nya udah dari kelas 3 SMA. Tau kan kalo yang namanya bedak tabur itu bedak yang paling awet, bahkan bisa sampe setaun walopun kita rajin pake bedaknya. Kalo aku sih sampe sekarang nih bedak masih nangkring dimeja rias ku hihi
Alasan kenapa aku beli bedak ini karena kata BA-nya (beauty assistant) wajah berminyak dan berjerawat lebih baik menggunakan bedak tabur dan ini adalah bedak yang cocok untuk kulitku. Sebelumnya aku pernah pake bedak tabur dari merk la tulip dan rivera. Aku rasa efek bedak tabur itu sama aja. Bedak ini masih aku simpen walopun ga pernah aku pake lagi. Selalu lupa pas mau buang.
Kelebihan
Ø  Murah.
Kalo ga salah harganya sekitar  30ribu.
Ø  Awet.
Maksudnya awet isinya ya. Karena lumayan banyak sekitar 30g.
Kekurangan
Ø  Ngga tahan lama.
Pas pertama aplikasiin bedak ini ke kulit, si kulit keliatan cantik eh bukan cantik sih ya minimal keliatan abis mandi lah. Tapi beberapa jam setelah itu bedaknya langsung pudar, malah kadang kadang suka ada yang nanya “kamu pake bedak ngga sih?”  kan sebel  L
Ø  Warnanya kurang pas diwajah.
Apa jangan jangan aku kurang tebel pake bedaknya ya? Tapi setebel apapun kalo yang namanya bedak tabur hasilnya bakal sama aja.
 Jadi lah, aku nyerah dengan bedak ini.
Repurchased? No.
Rate 2 of 5.

2. Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel (02 Golden Beige)
Setelah setaun lebih pake bedak tabur, akhirnya aku nyerah juga. Jadilah aku memutuskan beli compact powder atau bedak padat. Lagi lagi pilihanku jatuh pada produk wardah, kali ini aku memilih seri lightening karena aku fikir belakangan ini wajahku keliatan kusam. Warnanya cukup masuk ke warna kulit ku.Produk ini two way cake ya girls, maksudnya didalam bedaknya itu udah ada kandungan foundation. Jadi bedak nya akan lebih tahan lama. Katanya sih, kulit muka sepertiku ga cocok sama jenis bedak seperti ini. Tapi apa boleh buat, saya mupeng liat temen dan kakak ku pake beginian mehehe
Kelebihan
Ø  Wajah keliatan lebih putih.
Ø  Banyak pilihan warna.
Yang aku tau sih ada 4 tapi lupa apa aja hehehe
Ø  Packagingnya bagus.
Warnanya biru biru lucu gitu deh hehehe plus ada kacanya jadi bisa touch up dimanapun.
Ø  Harganya masih terjangkau untuk kalangan mahasiswa.
Kalo ga salah sih sekitar 45rb. Refillnya sekitar 30rb.
Ø  Tahan Lama
Kekurangan
Ø  Kalo ketebelan keliatan pake topeng/ ga natural.
Ø  Cepet abis L

3. Wardah refill exclusive two way cake (01-Light Beige)
Wardah exclusive ini adalah seri yang paling mahal dari wardah. Udah lama ngeceng produk ini, tapi apa daya harganya ga sesuai dengan kantong mahasiswa sepertiku L
Tapiiiii, yang namanya rejeki sih pasti dateng darimana ajaa.. karena beberapa bulan lalu my lovely sister Vika, beli bedak ini. Dia beli refill nya katanya sih harga si refill ini hampir setengahnya dari powder yg pake case. Tapi pas pertama kali make entah kenapa dia ga suka dengan produk mahal ini yang mana jadi keuntungan untukku karena akhirnya si bedak ini diwariskan pada adiknya yang cantik ini hehehe
Awal pake bedak ini sih aku  ngga terlalu merhatiin efeknya karena pas make bedak ini selalu aja lagi buru buru. Tapi pas beberapa kali make, ternyata warnanya bagus juga dikulitku. Malah keliatannya lebih bagus bedak ini dari bedak yang lainnya. Kalo bedak bedak sebelumnya bikin warna muka ku pucat (bedak tabur) dan bikin wajahku putih (lightening powder) beda lagi dengan si bedak ini, bedak ini bikin wajahku lebih bersih sepertinya sedikit menutupi noda noda diwajah (sedikiiiiit) terus wajahku juga keliatan lebih mengkilap (bukan mengkilap karena minyak loh ya). Pokoknya sukaaaaaa.
Kelebihan
Ø  Packagingnya exclusive banget.
Berhubung yang aku punya ini refill nya, jadi packagenya sih biasa aja. Tapi package case nya itu asli kereen banget.
Ø  Warnanya cocok dikulit
Ø  Tahan lamaaaa diwajahku (selama ga cuci muka aja sih)
Ø  Banyak pilihan warna
Kekurangan
Ø  Harganya mahal (untuk anak kuliahan)
Ø  Cepet abis
Repurchased? Definitely yes!!!

Kesimpulan dari ketiga bedak diatas :
1. Ringan diwajah
2. Ga ada efek buruk ke wajah
3. Produknya halal jadi bisa dipake solat
4. Bisa dibeli dimana-mana

Kalo masalah jerawat sih, sampe sekarang pun masih ada. Menurutku jerawat diwajahku ini bukan karena kosmetik. Lebih karena minyak yang ada dimuka, asalkan kita rajin bersihin muka dan jangan terlalu sering pake make up it’ll be ok.
Berikut aku sertakan foto bedaknya ya, sorry yang bedak tabur tutupnya udah lepas wkwkk




0 comments:

Post a Comment

Blogger templates

Pages

Blogger news

Powered by Blogger.

About