Review Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Rangkaian Mustika Ratu

Ada pepatah. “Rambut itu adalah mahkota wanita.”
Itu bener banget girls. Karena terkadang aku suka ga pede kalo rambut kita berantakan kayak singa masai. Aku selalu seneng kalo rambut aku lurus dan bervolume. Tapi paling bete lagi kalo rambutku rontok, itu bikin aku ga pede banget hangout dan makan bareng gebetan. Soalnya takut tiba tiba rambutku berjatohan dipiring –‘
Sejak kelas 5 SD rambutku mulai kusam, mungkin karena aku anak lapangan kali ya hehehe. Walopun cantik dan manis (buseeeet) dulunya aku rajin main panas panasan dilapangan bola hihihi
Pas nginjak yang namanya SMP, aku mulai centil, mulai dari warnain rambut dan catok-catokin rambut. Ga masalah kalo kamu sering creambath ke salon, tapi dulu aku kan main nya tuh sama kelereng bukan sama salon hehehe jadilah rambutku kusam, bercabang dan rontok. Lengkap sekali pemirsa. Dulu yang bikin malu dari rambutku itu bercabang nya, soalnya rontoknya tuh ga parah parah amat walopun rambutku panjang hampir sepunggung, rontoknya paling cuma beberapa helai per hari. Kalo masalah kusam dulu ga dibikin pusing, karena teman temanku banyak yang rambutnya di cat coklat jadi selalu ada alasan buat rambut kusam ku, biar sama sama coklat kaya temen lah, biar ga ketinggalan jaman lah, karena cat rambutku yang dulu belum hilang lah, dan masih banyak lagi.
Nah si rambut bercabang ini yang benar benar harus aku musnahkan. Beberapa cara yang aku lakukan :
1. Potong ujung rambut tiap bulan
Yang ini aku potong sendiri ya, ga pake salon salonan hehehe . cukup potong sedikit ujung rambut kamu aja girls. Ujung rambut yang bercabangnya aja. Lumayan, irit duit.
2. Pake shampoo khusus untuk damaged hair
Dulu aku pake shampoo dove, waktu kemasannya masih warna biru dongker gitu. Bercabangnya sedikit berkurang. Hanya sedikit yang berkurang.
Setelah dua cara aku lakukan akhirnya nyerah juga, beberapa tahun kemudian entah gimana caranya si rambut yang bercabang ini hilang ga berbekas. Mungkin karena aku ga pernah cat rambutku lagi, juga ga pernah catokin rambut. Yang jelas rambutku ga bercabang.
Setelah kuliah, rambutku jadi benar benar rontok. Awalnya hanya rontok beberapa helai, tapi makin kesini si rontok makin menjadi. Setiap kali nyisir rambut pasti paling sedikitnya 20 helai rambut jatuh. Ini bikin aku frustasi. Mamahku juga ikut ikutan frustasi, katanya mungkin karena aku terlalu keras dalam berfikir dan belajar jadi rambutku rontok. Aku bilang, “Mah aku ini belum jadi professor. IPK ku masih ga jauh dari 3.”
Kalo segini aku udah rontok gimana kalo aku jadi professor kali ya? Bukan hanya rontok, mungkin udah botak aja kali.
Beberapa cara yang aku lakukan setelah mendapati rambutku rontok parah yaitu :
1. Beli shampoo khusus perawatan rambut rontok
Lagi lagi pilihan ku jatuh di Produk Dove, selain aku suka sama wangi shampoo ini aku juga pernah dibikin jatuh cinta sama perawatan damaged hairnya yang sukses mengurangi rambut bercabangku walaupun Cuma sedikit.
Tapi ternyata si shampoo ini malah bikin rambutku semakin rontok, padahal aku udah beli lengkap serinya. Dimulai shampoo, conditioner sampe ke masker rambut nya juga.
2. Potong rambut super pendek
Katanya kalo rambut rontok itu penyebabnya karena si akar rambut ga kuat nahan panjang rambut kita. Itu masih katanya loh ya hehehe
Jadilah aku potong rambut sepunggung ku. Panjangnya hanya dibawah telinga setelah rambutku dipotong. Pendek banget kaaaan? Ini demi keindahan rambutku, taaaaapiiiiii si rontok ini masih tetep ada.
Setelah frustasi untuk kedua kalinya tentang rambut, aku coba browsing di google cara penanganan rambut rontok. Teryata penyebab rambut rontok itu ada banyak.
-          Gen
-         - Keseringan catok/hairdryer
-          -Kandungan shampoo yang berlebihan
Setelah aku selidiki kayaknya penyebab rontoknya rambutku itu yang ketiga, soalnya papa dan mama ku ga ada yang punya rambut rontok. Dan beberapa tahun ini aku bener bener lepas dari haridryer dan catokan.
Setelah baca baca lagi diinternet, kebanyakan shampoo yang dijual di supermarket atau toko terdekat itu mengandung silikon dan sulfat. Apa itu silikon dan sulfat? Setau aku sih mereka adalah zat untuk melembutkan rambut dan untuk memperbanyak busa (detergen). Coba deh kalian fikir lagi, setelah kalian keramas shampoo kalian bikin rambut kalian halus dan lembut ga? Kalo shampoo ku sih iya, belum lagi busa nya banyak banget walopun aku cuma pake shampoo sedikit. Ternyata itu adalah zat kimia yang berbahaya untuk rambut.
Makanya serangkaian shampoo yang udah aku beli terpaksa aku buang. Pilihanku jatuh ke shampoo natur. Tapi hanya bertahan 1 botol. Karena rambutku jadi berketombe L
Akhirnya aku beli serangkaian perawatan rambut dari mustika ratu.
1. Shampoo Bayam
Sampo ini terbuat dari bayam, wanginya bener bener kayak bayam. Seger seger gimana gituuuu.
Setelah pakai sampo ini si rambut bakal terasa kasar, tapi setelah rambut kering rambutnya jadi lembut.
2. Hair Oil Cem Ceman
Minyak ini fungsinya untuk merawat kilau warna rambut kita. Ini dipakai satu jam sebelum keramas ya. Dioleskan dikulit kepala dan rambut juga.
 3. Hair Tonic Penyubur Rambut
Fungsinya untuk merawat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Aku pake produk ini setelah keramas.
Kesimpulan :
Setelah 1 bulan pake rangkaian produk ini, aku bisa bilang bahwa produk ini berhasil bikin rambut rontok ku hilang. Bye bye rambut rontok!!!
Aku saranin kalian rajin keramas dan rutin pake produk diatas 2x sehari ya. Ini benar benar membantu rambut kalian dari kerontokan.

HARGA : RP. 15.000-30.000
ISI : 100ml
BELI : ASIA TOSERBA
Rating 4 out of 5
Repurchased? YES

0 comments:

Post a Comment

Blogger templates

Pages

Blogger news

Powered by Blogger.

About